Men’s Thing

Monday, June 16th, 2008, By
Filed under: Portofolio Think.Web

Ini adalah produksi Think.Web yang terbaru. Mini website yang digunakan untuk supporting brand secara online dan sebagai wadah online community.

Website ini mengiringi project sebelumnya dari client yang sama. Untuk website Men’s Biore sendiri dibagi menjadi beberapa fase. Apa yang online saat ini adalah fase pertama.

Objective yang kami terima dari client antara lain adalah:

  • Memperkenalkan logo baru
  • Membantu reposisi dari brand bahwa Men’s Biore adalah “one of men’s gear to keep at his best”.

Untuk menjawab objective mengenai pengenalan logo baru kami menjawab nya melalui design header yang menggunakan element paling kuat pada logo baru tersebut, yaitu diagonal slice berwarna pink. Color tone yang diambil cenderung monotone dan kemudian pada header menggunakan warna contrast pink agar slice nya terlihat standout dibanding yang lain.

Dalam hal reposisi brand, penggunaan kata Men’s Gear ternyata tidak familiar dikalangan target market Indonesia. Hal ini yang kemudian membuat client men-twist nya menjadi Men’s Thing. Kondisi ini menjadi tantangan kami yaitu menyadarkan viewer bahwa si produk adalah salah satu bagian dari benda-benda atau hal-hal andalannya untuk membuat mereka berada dalam kondisi terbaik.

Penegasan Men’s Thing kami implementasikan dalam beberapa feature. Salah satu yang muncul pasa fase pertama ini adalah Men’s Scene.

Kami mencoba memberikan cara berbeda dalam menampilkan produk. Instead of membuat dalam bentuk katalog, dengan mengadopsi gaya salah satu produsen furniture dalam menampilkan produk-produknya, kami menampilkannya dalam bentuk scene-scene yang disesuaikan dengan kira-kira target market utama nya.

Tantangan besar untuk kami juga adalah pada layout bagaimana membuat website ini ‘Men Friendly’.
Menghadapi laki-laki yang umumnya mempunyai gengsi yang besar, terlebih ketika berbicara mengenai grooming, cukup sulit untuk tidak menimbulkan resistensi pada mereka. Menjauhkan kesan feminin, tetap menonjolkan maskulin tapi tanpa menjual tubuh wanita, dan hal-hal lainnya adalah menjadi pagar-pagar kami dalam men-design.

Yang hampir terlupa oleh kami saat itu adalah image-image dari artikel. Image artikel sering kali tidak dianggap bagian dari layout. Padahal ketika website tersebut mempunyai minimal image, justru image-image dari artikel lah yang mewakili isi website tersebut.

Ada apalagi di website ini?
Kunjungi terus http://www.mensthing.info agar tetap ter-update.

Tim inti project Men’s Biore:
Web Designer: Citra Pramadi
Web Programmer: Khalid Adisendjaja
Web Content: Stefani Ananda & Radityo Soenarto
Project Manager: Reno Dewan
Account Executive: Naila Getnah

Anan Think
Seperti gaya anak jaman sekarang yang sukanya pakai skinny jeans and tights, schedule untuk membuat proyek ini juga ga kalah tightnya. Dan karena malam ini terlalu banyak melihat MTV saya hanya bisa bilang bahwa tahap satu ini, sang sutradara teriak: “It’s a wrap!” Nice job guys (sambil tepuk-tepuk tangan, dan menepuk bahu masing-masing anggota tim). I know all the sweats and hard work you all been trough. Sampai bertemu di shooting sequelnya yah!

Note:
Posting ini di publish pada tgl. 16 Juni 2008, dan dilakukan proses editing pada tgl. 2 Juli 2008 dikarenakan adanya masukan dari beberapa pihak.
Mohon maaf atas ketidak nyamanan nya.

brain.think.web.id is a
blog of ramya & anantya

Powered by Wordpress.
All rights is now also lefts. 2010