Political Agency

Tuesday, November 26th, 2013, By
Filed under: General

Menjelang pemilihan presiden 2014 gelombang kampanye partai dan figur mulai membesar. Think.Web beberapa kali mendapat pertanyaan apakah bersedia untuk membantu kampanye digital mereka.

Untuk hal ini, mohon maaf, Think.Web secara perusahaan memutuskan untuk tidak terlibat. Walau dari hal dana jelas sangat menggiurkan.

Saya memilih Think.Web untuk tetap netral.

Salah satu value yang kami pegang dalam memberikan service kami kepada client adalah bekerja dengan menggunakan hati.

Salah satu hal yang saya baru belajar ketika menjadi relawan salah satu tokoh adalah berbeda dengan brand campaign, political campaign itu jangka panjang dan pertanggung jawabannya terhadap harkat hidup orang. Bukan berarti kampanye brand/produk bisa tanpa tanggung jawab. Tapi ya memang berbeda.

Saya berpegang bahwa suara dukungan adalah hak setiap orang. Dan seharusnya memang sesuai hati, bukan karena imbalan.
Sehingga tidak tepat rasanya membentuk dan meminta sebuah tim di Think.Web untuk mendukung dan membantu sesuatu yang bukan berdasar pilihan hati.

Namun untuk mendukung proses politik Indonesia yang lebih baik yang akan dijalankan di Think.Web adalah gerakan atau kampanye sadar memilih.
Sejauh ini thinkers sudah baik sebagai warga negara dalam menggunakan hak pilih mereka, sekarang saatnya meningkatkan hal tersebut dengan lebih mengenal orang2 yang akan mereka pilih.
Jadi nggak pagi-pagi bangun tidur, jalan ke TPS, bingung pilih siapa, trus pilih berdasar yg secara muka pantes jadi presiden atau keinget janji/taglinenya apa.

Saya pribadi memberikan dukungan pak Anies Baswedan. Beliau sedang dalam nominasi konvensi partai Demokrat. Banyak inspirasi yang saya dapat dari beliau, tapi salah satu hal paling nyata membuat saya percaya adalah beliau melakukan hal nyata dulu lewat Indonesia Mengajar dan Kelas Inspirasi baru kemudian mendapat dan ikut serta dalam tawaran partai Demokrat.

Jadi kalau mendengar menjadi relawan, itu dari saya pribadi, bukan Think.Web.

brain.think.web.id is a
blog of ramya & anantya

Powered by Wordpress.
All rights is now also lefts. 2010